PEMBERITAHUAN: Tanah Eks Terminal Kemiling Bandar Lampung Sah Milik Subroto Berdasarkan Putusan Pengadilan, Dan Dijual

0
299

BERITAINDONET.COM, Lampung: Objek tanah yang terletak di eks Terminal Kemiling Bandar Lampung seluas 5.200 (lima ribu dua ratus) meter persegi telah sah menjadi milik Subroto berdasarkan Putusan Nomor: 25/Pdt.G/2020/PN Tjk Rabu tanggal, 12 Agustus 2020.

Eks Terminal Kemiling, Bandar Lampung

Adapun milik Subroto awalnya diperoleh dari jual beli tertanggal 23 Desember 2003. Termasuk Penjual akan membiayai peningkatan hak atas tanah yang diperjualbelikan antara pihak pertama dan pihak kedua dengan batas-batas berikut: a Sebelah Utara Berbatasan Dengan Jalan Pramuka, b. Sebelah Timur Berbatasan Dengan Jalan Terminal, c. Sebelah Selatan Berbatasan Dengan Jalan Imam Bonjol, d. Sebelah Barat Berbatasan Dengan Jalan Imba Kesuma.

David Sihombing, Kuasa Hukum Subroto menungkapkan bahwa sudah jelas pertanyaan selama ini terjawab bahwa hak atas tanah tersebut milik Kliennya sesuai hukum yang sah dan mengikat.

“Berdasarkan Putusan Pengadilan Negeri Tanjungkarang Nomor: 25/Pdt.G/2020/PN Tjk Rabu tanggal, 12 Agustus 2020, Menyatakan Perjanjian antara Penggugat dan Tergugat terkait biaya peningkatan status tanah menjadi atas nama Penggugat tertanggal 28 Oktober 2005 sebagai kelanjutan/satu kesatuan dengan Perjanjian Jual Beli tertanggal 23 Desember 2003 adalah sah secara hukum,” tegasnya, Selasa (12/1/2021).

Kuasa Hukum Subroto menambahkan telah ada pengumuman di lokasi bahwa tanah tersebut adalah milik Kliennya, dan sedang ada tawar menawar dengan para calon pembeli. “Kami mau jual,” ujarnya.

David mengimbau kepada seluruh kalangan terutama unsur pemerintah Kota Bandar agar menarik semua fasilitas perhubungan yang ada di lokasi, karena tidak boleh ada aktivitas pemerintah dipinggir atau masuk di tanah pribadi Kliennya.

“Jangan percaya tanah itu milik orang lain selain Bapak Subroto, jangan mau tertipu, sudah jelas berdasarkan Putusan Hakim yang diputus berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa,” katanya. (R.1.1)    

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here