Mantan Calon Bupati Dan Tokoh Masyarakat Ditetapkan Tersangka Tipu Gelap Di Polresta Bandar Lampung

0
827

BERITAINDONET.COM, Bandar Lampung: Kasus dugaan penipuan dan Penggelapan yang dilaporkan H. Nuryadin, S.H di Polresta Bandar Lampung menjalani babak baru dengan naiknya status terlapor menjadi tersangka. Namun tersangka tersebut belum ditahan seperti kasus lainnya.

Kasus ini dilaporkan sesuai laporan polisi Nomor: LP/B/405/II/2020/LPG/Resta Balam tertanggal 18 Februari 2020. Berdasarkan informasi yang dihimpun tersangka tidak hanya satu orang, dan ada beberapa pihak lain yang akan bisa terseret dalam perkara ini.

Kuasa Hukum Tersangka Darussalam, Ahmad Handoko mengatakan sedang melakukan upaya pembelaan terhadap tersangka karena diyakini belum ada bukti sesuai hukum.

“Iya bener, tapi penetapan tersangka tersebut menurut kami tidak didasari oleh bukti yg cukup sebagaimana ketentuan Pasal 184 KUHAP,” ujar Handoko saat dihubungi redaksi beritaindonet.com, Rabu (2/9/2020).

Kuasa hukum mantan calon Bupati Tanggamus ini pun meminta agar mengedepankan praduga tak bersalah. “Kami menghormati keputusan penyidik maka kami minta dikedepankan asas praduga tak bersalah karena manyangkut nama baik H. Darusalam selaku tokoh masyarakat, saya menyakini bahwa H.Darusalam tidak bersalah dalam perkara ini, kami sedang melakukan langkah-langkah pembelaan secara hukum baik manghadirkan saksi maupun ahli,” tegas kuasa hukum mantan Calon DPR RI dan mantan staf ahli pertanahan Polda Lampung ini.

Sementara itu, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya ketika dikonfirmasi, belum memberikan penjelasan. (R.1.1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here