Lokasi Tanah SPBU Jalan Diponegoro Bermasalah

1
116

BERITAINDONET.COM, Lampung: Lokasi tanah SPBU, Jalan Diponegoro Kelurahan Sumur Batu Kecamatan Teluk Betung Utara Bandar Lampung-Provinsi Lampung bermasalah. Pasalnya ada pihak yang merasa dirugikan atas penguasaan lahan oleh SPBU tersebut, yang diyakini diluar bidang sertifikat yang telah diperjual belikan.

David Sihombing, kuasa hukum Rustam AK, pemilik tanah, mengatakan luasan tanah yang dijual ibu kandungnya kepada PT. Premindo Mintra Kencana yang kemudian beralih kepada pemilik terakhir/ Aki Sutikno hanya seluas 1.625 meter persegi sesuai sertifikat atas nama Hj. Masjidah A Kasim.

“Dalam akta jual beli Nomor: 020/06/S/VIII/2001 tanggal 28 Agustus 2001 antara ibu kandung Klien Kami dengan PT. Premindo Mintra Kencana hanya seluas 1.625 meter persegi, sementara kami mempunyai data yang cukup, dan sederhananya dapat dilihat pada sertifkat dan jarak data fisik,” ujar David Sihombing, Jumat, (22/11/2019).

David menjelaskan, satu hal penting yang harus dipahami pemilik SPBU sekarang ini, bahwa ibu kandung Kliennya sebagai pemilik awal luasan 30 (panjang) x 65 (lebar) objek tanah yang sedang dipermasalahkan, tidak ada akta peralihan tanah dari Ibu Kandung Kliennya di luar luasan sertifikat.

“Lima meter (panjang) dan 65 meter (lebar) objek tanah tersebut berada di belakang objek tanah bersertifikat atas nama Hj. Masjidah A Kasim, dan jelas terlihat pada gambar sertifikat tanah di SHM yang telah diperjualbelikan kepada PT. Premindo Mintra Kencana, yang kemudian sekarang ini telah beralih dari PT. Premindo Mintra Kencana kepada Aki Sutikno yang diketahui sekarang sebagai pemilik  SPBU itu, “ jelas David.

Yang paling utama menurut David adanya niat untuk tidak menguasai milik orang lain agar usaha tersebut berjalan lancar dan jangan sampai ada yang tidak iklas atas penggunaan lahan yang dikuasai oleh SPBU. “Jika berani ukur pengembalian batas, mungkin kesadaran akan muncul,” ujar David.

Sementara itu, perwakilan pemilik SPBU, Joni, ketika ditemui kuasa hukum korban dan dan awak media di kantornya di Jalan Kartini Bandar Lampung mengatakan akan menampung penyampaian kuasa hukum Rustam dan akan menyampaikan keatasan.

“Saya tampung dulu, dan saya akan koordinasi, karena saya hanya perwakilan, “ ujarnya saat ditemui dikantornya waktu lalu. (Muhammad Julian/R1.1)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here