Limbah B3 Dinas kesehatan kabupaten Lebong di duga kangkangi UU no 32. Thn 2009

0
54

BERITA INDONET.COM , Bengkulu : Minggu 3/1/2021
Limbah B3, puskesmas dan beberapa kelinik kesehatan kabLebong dikelola oleh pihak dinas kesehatan kabupaten Lebong. Ketika awak media Berita Indonesia Net , Konfermasi terkait pembuangan limbah B3 yang dilakukan oleh dinas kesehatan kab Lebong yang mana limbah setiap puskesmas dan beberapa kelinik kesehatan , melakukan kerjasama dengan salah satu perusahaan  penampung limbah B3 yang ada dikota, provinsi Bengkulu.

Menurut ibu Musmarlinda bagian konseling di dinas  kesehatan kab Lebong “, limbah B3 untuk puskesmas dan beberapa kelompok ,itu kita ambil kurang lebih 1 bulan sekali, ungkapnya pada awak media .  Limbah tersebut di ambil oleh PT NICOSA .” Sebagaimana yang diketahui oleh awak media BINET, PT Nicosa sudah tidak melakukan kegiatan mulai bulan 9 / 2020,dikarenakan terkait surat izin yang dikantongi pihak PT Nicosa masih belum selesai ,masih bermasalah .

” Untuk sementara ini kita belum melakukan kegiatan  pengambilan limbah B3 “, mulai dari bulan September 2020. Ungkap Ade selaku pihak dari PT Nicosa, ketika dikonfirmasi awak media melalui telfon seluler. 

Eropa sekretaris dinas kesehatan Lebong enggan berkomentar banyak menyangkut limbah B3 tersebut, ” silahkan hubungi langsung pak Rahman kepala dinas kita. Karna saya takut nanti salah komentar katanya pk Eropa.  Ketika awak media BINET ingin mengkonfirmasi kan terkait kerjasama dgn pihak PT Nicosa, bukti pengiriman bulan sebelumnya  PT Nicosa masih dalam bermasalah terkait perizinan.(Red/Team Binet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here