Layanan Online Picu Beludak Kendaraan Di Pelabuhan, Pengalihan Keluar Tol Kacaukan Jalan Reguler Macet Total

0
33

BERITAINDONET.COM, Lampung Selatan: Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni penuh kendaraan hingga macet total berjam-jam, dipenuhi kendaraan yang akan menyeberang ke Merak akibat belum adanya sistem pelayanan yang cepat melayani calon penumpang, baik secara pribadi maupun kendaraan.

Penuturan penumpang yang mengalami kendala dalam perjalanan mengatakan penyebabnya ialah melonjaknya kendaraan masuk Jawa dari Sumatra sehingga kepadatan tidak seimbang dengan kemampuan pelayanan.

Kendaraan Yang dialihkan dari tol macet di jalan reguler Kalianda, Lampung Selatan



“Berhubung juga adanya sistem pesan tiket online sehingga keterlambatan dan kemacetan bercampur aduk semua dengan masih banyaknya penumpang yang tidak mengetahui sistem online layanan.” ujar Santika saat macet di pintu arah keluar Tol Bakauheni, Minggu, (2/8/2020) malam sekitar pukul 22.55 WIB.

Rana Rani pengendara lainnya mengatakan sebaiknya ada sosialisasi yang benar-benar dilakukan pemerintah atas sistem baru di Pelabuhan. “Jangan hanya sekedar, baiknya di publikasi di semua jenis media, ini kan merugikan sekali, ” keluh Rani malam itu.

Di Lapangan yang begitu padar, terlihat cara menghindari membeludaknya kendaraan yang di Pelabuhan dilakukan pengalihan dari jalan tol menjadi Jalan reguler tepat di pintu keluar Takauheni.(R.1.1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here