Lapor Pak Gubernur, Embung Senilai Rp 643. 120.000,- Di Pagar Iman Dusun 04 Way Kanan Jebol Rusak Parah

0
20

BERITA INDONET.COM ,Way Kanan : Proyek pembangunan embung penampung air di SP6 Kampung Pagar iman dusun 04, Kecamatan Negeri Besar, Kabupaten Way Kanan, rusak parah karena dinding penahan air  tidak kokoh dan ahirnya jebol.

Padahal, proyek yang bersumber dari APBD Pemerintah Provinsi Lampung itu baru saja selesai dibangun pada akhir Desember 2020, dikerjakan CV. Kharisma Mandiri dengan pagu anggaran sebesar Rp. 643.120.000.00 juta.

Hal itu mendapat sorotan sejumlah pihak. Terutama dari masyarakat Kampung Pagar iman.
Padahal, embung itu merupakan usulan warga sekitar, dengan harapan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang memiliki sawah.

“Saat masih dikerjakan bagian ataspun sudah jebol.  Tapi sekarang bagian bawahnya jebol dan rusak parah. Jadi bagian atas bawahnya jebol semua. Bahkan talud sepanjang 30 meter di bagian embung itu juga sudah mau longsor,” ujar Sabki

Menurutnya, para pekerja itu berasal dari luar Way Kanan, tanpa melibatkan masyarakat sekitar. Sedangkan Kontraktor pekerjaan tersebut bernama pak Narto berasal dari Gunung Sugih, Lampung Tengah.

“Warga disini tidak ada yang diikut sertakan Sebagai pekerja diproyek tersebut,” ungkap Subki.

Dia berharap kepada pihak terkait, agar dapat memberikan solusi terbaik dengan memperbaiki ulang pekerjaan tersebut, sehingga tidak menimbulkan kekecewaan masyarakat.

“ Ketua PAC Pemuda Pancasila Kec Negri besar Sabki harun berharap kepada pihak dinas terkait, terutama Dinas PSDA Provinsi Lampung, agar memberikan solusi yang terbaik. “Ujarnya

Camat Negeri Besar, Sahdani, mengaku sudah mengetahui rusaknya embung tersebut.  meskipun pekerjaan tersebut milik provinsi, tapi pihaknya tidak pernah diberitahu soal pekerjaan tersebut.

“Sejauh ini kami tidak tahu menahu adanya pekerjaan tersebut. Rusakpun baru tau hari ini dan mau laporan ke siapa juga kami tidak paham. Tapi yang jelas pekerjaan tersebut dari Provinsi,” ujarnya.

Menurut Sabki harun selaku ketua PAC pemuda Pancasila kec negri besar, pekerjaan embung tersebut yang tahu ialah kepala kampung Pagar iman.

Camat segera akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait, terutama dengan kepala kampung Pagar iman. (Fran / Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here