Lapas Gunung kelas IIB Berkerja Sama Dengan UPTD Puskesmas Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Skrining TB Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan

0
30

BERITA INDONET.COM , Gunung Sugih : Bekerja Sama Dengan UPTD Puskesmas Gunung Sugih Lapas Kelas IIB Gunung Sugih melakukan Sosialisasi Skrining Tuberculosis (TBC) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan, Jum’at, (13/11). 

Kegiatan yang dimotori oleh Dinas Kesehatan tersebut disambut dengan baik oleh Kepala Lapas Gunung Sugih Sohibur Rachman yang mana menurutnya, kegiatan yang identik dengan pemeriksaan kesehatan jasmani ini adalah langkah yang baik untuk meningkatkan, membantu dan menjaga kesehatan bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang di Lapas. 

“Saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini. Dengan begini, kita sangat terbantu dalam hal kesehatan para warga binaan. Dan apabila ada narapidana yang positif TBC akan di tindak lanjuti dan di serahkan untuk pengobatan dari dinas kesehatan,” ujar Sohibur.

 Sosialisasi yang digelar di Aula tersebut di ikuti oleh 100 WBP Lapas Gunung Sugih dengan memperhatikan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker bagi setiap peserta dan menjaga jarak duduk minimal 1 meter. 

Kegiatan tersebut di moderatori oleh Kepala Puskesmas Gunung Sugih Ibu Yulianti, SKM., M.Kes dan diisi oleh Dr. Josi Harnos, MARS yang juga menjabat sebagai Ketua (IDI) Ikatan Dokter Indonesia Lampung Tengah. Dalam materi yang di sampaikan Dr.

Josi Harnos mensosialisasikan mengenai Bahaya Penyakit TBC, cara penanganan, serta pola hidup sehat bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Gunung Sugih, Sehingga deteksi dini munculnya Gejala TBC di dalam Lapas dapat di ketahui oleh WBP Selain itu selepas acara, para rombongan dari Dinas Kesehatan berkesempatan untuk melihat langsung berbagai kegiatan yang ada di dalam Lapas seperti pengolahan bahan makanan untuk WBP di Dapus Sehat, Proses Penyulingan Serre Merah, dan kegiatan Sulam Tapis Lampung dengan di dampingi langsung oleh Kalapas dan Pejabat Struktural.(R1.Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here