Lama Tak Berpenghuni,Begini Potret Sekolahan SMA Negeri 2 Banjit Way Kanan Yang Kumuh Dipenuhi Ilalang Dan Jangkrik

1
35

BERITAINDONET.Way Kanan:Tingginya tingkat penularan pandemi Covid 19 secara global mengharuskan setiap individu membatasi aktivitasnya di luar rumah. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terinfeksi virus Corona..


Tak hanya pekerja kantoran yang diharuskan bekerja dari rumah, hal serupa juga diberlakukan bagi para pelajar yang sekolah secara daring.

Akibat ditiadakan aktivitas mengajar dan belajar di sekolah, kondisi sekolah pun terbengkalai. Bangunan sekolah menjadi kumuh dan kotor sehingga mengundang beragam jenis serangga yang memasuki lingkungan sekolah. 

Kondisi tersebut nyatanya benar terjadi pada salah satu sekolah di Kabupaten Way Kanan tepatnya di Sekolah SMA Negeri 2 Banjit Way Kanan,yang terlihat jelas beberapa bangunan sekolah sudah mulai kumuh dan halaman dipenuhi rumput ilalang yang diduga tidak adanya perawatan dimasa pademi covid 19.

Seperti yang terlihat di Halaman SMA Negri 2 Banjit,Way kanan terlihat tampak kumuh dan tidak terurus oleh pihak sekolah.Rabu 21/10/2020“Dari pantauan media Berita indonesia net dilokasi ,halaman SMA Negri 2 ini tampak halaman depan dan Lantai teras sekolah telah di tumbuhi rumput .
saat ‘awak media melakukan pantauan langsung di sekolah tidak ada satu pun  guru yang piket seperti di sekolah yang lain,padahal kami tiba di sekolah tersebut masih sewajar nya ada penjaga atau yang piket

Sementara ,saat dikonfirmasi ibu Yulisna selaku kepala sekolah SMA Negri 2 Banjit Melalui Watshap ke nomor 08526964**** menanya kan kondisi lingkungan sekolah yang di pimpinan nya,”trimakasih dek sudah koreksi sekolahan SMAN 2 Banjit, bukan tidak di rawat tapi kami lagi tahap pembenahan,”kata nya(Sam’un)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here