Keluarga Miskin Di Way Kanan Tak Pernah Tersentuh Bantuan Pemerintah, BARA-JP Sayangkan Pendataan Pemerintah Setempat

0
63

BERITAINDONET. COM Way Kanan – Sugo Irawan, salah seorang kepala keluarga miskin di kampung Suka Negeri Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten setempat mengeluhkan data bantuan sosial yang di lakukan oleh aparatur kampung Suka Negeri, maupun koordinator bantuan PKH dan BPNT wilayah setempat.

Pasalnya, meski selama ini dirinya hidup dan tinggal di rumah sederhana (berlantai tanah dan berdinding papan) dan perekonomiannya yang tergolong tidak mampu dengan beban menghidupi istri dan 3 orang anak ini justru tak pernah menerima bantuan sosial untuk keteria orang miskin di daerahnya. 

Bahkan parahnya lagi, keluarganya tidak pernah di data dan dilaporkan sebagai calon penerima bantuan oleh petugas manapun.

Hal ini mencuat saat tim Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) DPC Way Kanan menerima kedatangan Sugo Irawan ke Sekretaroatan BARA JP untuk mengeluhkan pendataan bansos di wilayah Suka Negeri Gunung Labuhan.

Ketua 3  BARA-JP Way Kanan Jatmika Pukuk, mengungkapkan bahwa hari ini pihaknya menerima warga Suka Negeri yang memgadukan dirinya tidak menerima Bansos.

“Kita kaget dan sangat prihatin sekali kepada keluarga Sugo Irawan. Hari ini berkas KK KTP dan poto rumah dan kondisi kehidupanya sudah dikumpulkan untuk bahan pertimbangan Pemerintah Daerah setempat,” ujar Jatmika, Jumat (1/5).

Jatmika menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya segera melakukan koordinasi ke pejabat kampung Suka Negeri maupun Pemerintah Kabupaten Way Kanan menindak lanjuti hal tersebut.

“Kita akan buatkan laporan atas keluhan masyarakat ini kepada Bupati Way Kanan untuk bisa diusulkan ke Dinas Sosial Way Kanan dan Kampung Suka Negeri sebagai masyarakat miskin penerima bantuan sosial baik PKH, atau BPNT maupun BLT covid 19 ini,” pungkasnya. (fran/zim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here