Janji Mobil Dapat Ditebus, Leasing ACC Diduga Lelang Ke Pihak Lain, Dilaporkan Ke Pihak Berwajib

1
73

BERITAINDONET.COM, Jakarta: Perbuatan oknum Astra Credit Companies Finance (ACC) dilaporkan ke Polisi dan Badan Penyelenggara Sengketa Konsumen (BPSK). Pasalnya dirasakan mengecewakan konsumen yang diduga telah diluar batas. Objek kendaraan milik konsumen dilelang, tidak sesuai janji penarikan.

Jong San Jong,  mengaku didatangi deb colector  ACC, dengan tugas menarik mobil miliknya yang dirasa secara paksa. Juru tarik dari leasing itu beralasan konsumen telat bayar. “Setelah kendaraan itu ditarik, ada janji jika ditebus lagi atau jika saya memiliki uang maka kendaraan akan dikembalikan ke saya,“ ujar pelapor ke beritaidonet.com saat dihubungi beberapa hari lalu.

Diungkapkan korban, sekitar bulan Mei 2019, kejadian telah dilaporkan ke Polsektro Taman Sari,  Jakarta Barat.  Dalam laporannya menuturkan 15 Mei 2019 sekitar pukul 14.00, dirinya didatangi petugas yang mengaku dari ACC Finance. Dalih para eksekutor minta unit kendaraan dititip di kantor ACC, setelah ada uang untuk bayar cicilan kendaraan bisa diambil.

Berselang dua hari, setelah unit diangkut dengan bujuk rayu, Jumat 17 Mei 2019, Jong San Jong telah menyiapkan uang dan bermaksud mengambil mobilnya dari ACC. Berbalik fakta, Jong heran dan kecewa,  mobil Toyota Rush miliknya dilelang pihak ACC Finance tanpa pemberitahuan ke dirinya. Dianggap Pihak eksekutor Cs. diduga menipu dirinya.”Dasar apa pihak ACC lelang ?” uangkapnya tekejut.

Pelapor didampingi kuasa hukumnya M. Sofian Rabu 23 Januari 2020  pukul 19.00 Wib beberkan persoalan yang dihadapi akan ada upaya hukum lanjutan dan akan dilaporkan ke OJK. “Persoalan ini tidak dapat dibiarkan,” ujarnya.

Sementara itu, Pihak ACC ketika dicoba menghubungi belum mendapat konfirmasi. (Sutan/R.1.1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here