Eks- Napi Cipinang Divonis Seumur Hidup Di PN Tanjungkarang

0
14

BERITAINDONET.COM (Lampung): Vonis seumur hidup sebagai imbalan perbuatan Yusak Fernando alias Aan (35), warga Penjaringan, Jakarta Utara. Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang yang diketuai oleh Siti Insirah memutuskan terbukti bersalah melanggar pasal pengedar narkoba. Terdakwa juga diungkap sebagai residivis kasus yang sama dan pernah menjalani hukuman di LP Cipinang.  

Sesuai putusan yang dibacakan, terdakwa diperberat dengan alasan sebagai pelaku berkelanjutan (residivis) dan adanya upaya permufakatan jahat. Terdakwa terbukti melanggar Pasal 114 Ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Menjatuhkan pidana penjara kepada terdakwa Yusak Fernando seumur hidup dengan perintah terdakwa tetap ditahan,” Putus Majelis Hakim, Selasa (21/5/2019).

Mendengar putusan Majelis, Penasehat Hukum Terdakwa bernama Tarmizi  tidak langsung ajukan upaya hukum, masih menyatakan pikir-pikir. 

Barang bukti yang menjerat terdakwa berupa narkotika jenis sabu seberat 5 kilogram dan ekstasi 3 ribu butir. Oleh Majelis menilai tidak ada pemaaf yang dapat menghindarkan terdakwa dari perbuatannya.

Pengungkapan kasus ini masih belum tuntas, karena kronologi kasus terdakwa masih ada seseorang yang terlibat berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) bernama Dicky yang diketahui sebagai kolega terdakwa. (Khatarina/R1.1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here