DIDUGA SALING LEMPAR TANGGUNG JAWAB TERKAIT PENCEMARAN LIMBAH PT KARUNIA ALAM SENTOSA ABADI(KASA )

0
85

BERITA INDONET.COM , Lampung Tengah : Perusahaan yang berdiri di Kampung Rengas Kecamatan Bekri akhir-akhir ini menjadi buah bibir masyarakat sekitar. Pasalnya pencemaran limbah yang disebabkan oleh aktivitas PT kasa yang bergerak di bidang penggemukan sapi tersebut,Tidak membawa perubahan Ekonomi bagi Masyarakat sekitar yang terdampak langsung ataupun tidak.

PT Kasa sendiri yang diwakili oleh HRD yang berinisial Y menerima  kunjungan KABID dan juga STAF Pengawasan Pencemaran dan Perusakan lingkungan Kabupaten Lampung Tengah.
Ir Juhaeni selaku Kabid P3L menjelaskan kepada awak media melalui saluran Telepon bahwasannya saya dan Staf Sudah berkunjung ke PT Kasa pada tanggal 21 januari 2021 tepatnya di hari Selasa.
Kami sudah menyampaikan beberapa Poin Perbaikan,Terkait pencemaran limbah kotoran sapi tersebut. Diantaranya SOP pembuangan limbah meliputi kedalaman ketebalan dan lain sebagainya tutur Ir Juhaeni.Selanjutnya dijelaskan pula kepada PT Kasa,bagi Masyarakat yang area pesawahan nya tercemar limbah kotoran sapi agar segera melakukan Mediasi kepada warga yang terdampak limbah PT kasa tersebut.
Menurut Ir Juhaeni,kami hanya bisa melakukan pengawasan dan pembinaan Mas terkait teknik pengerjaan dan penyelesaian warga yang terdampak kami tidak memiliki wewenang atau mengintervensi perusahaan Mas, tuturnya sembari mengakhiri panggilan telepon.

Penjelasan KABID P3L tersebut sedikit berbeda jika disandingkan dengan penjelasan Satpam PT Kasa yang mewakili HRD berinisial Y.
Menurut penjelasan Satpam PT Kasa yang kami coba temui di hari Kamis 23 Januari 2021, Tepatnya pukul 12.30 WIB. 
Awalnya kami awak media diharapkan menunggu di pos jaga PT Kasa dikarenakan jam istirahat.Tidak berselang lama kemudian bel pertanda istirahat pun berakhir.

Jam kerja pun dimulai,Salah satu Satpam pergi melangkah ke Kantor untuk bertemu HRD dan menyampaikan maksut dan tujuan kedatangan kami awak Media. Setelah sekian lama menunggu Satpam tersebut pun kembali ke Pos Penjaga dengan membawa pesan. Menurut Satpam tersebut HRD berinisial Y tidak bisa ditemui, Dikarenakan menurutnya tidak ada lagi persoalan yang harus di Klarifikasi. 
Dikarenakan HRD tersebut sudah menyerahkan sepenuhnya permasalahan dan penyelesaian kepada Dinas Badan Lingkungan Hidup (BLH)Kabupaten Lampung Tengah.
Jelas Satpam Tersebut.

Di tempat yang berbeda Salah satu warga bernama Subaker,Yang Sawahnya terkena dampak Limbah kotoran Sapi menjelaskan. Hingga saat ini kami belum menerima tamu dari PT kasa ataupun perangkat kampung yang kedatangannya ingin membahas terkait pencemaran limbah di Sawah saya,Tutup nya.Hingga berita ini diterbitkan nasib warga yang Terdampak langsung ataupun tidak masih menjadi Perbincangan hangat di kalangan warga Rengas. (R Ardiansyah/N Hasan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here