Curah Hujan Tinggi, Akibatkan Longsor di Desa Sumber Sari

0
53

BERITAINDONET.COM Way Kanan – Pj. Kepala Kampung Sumber Sari Ali Nur Muhammad di dampingi BabinKantibnas Briptu Dewa Gede Wepra tinjau lokasi longsor Siring Selurung yang jebol akibat curah hujan yang sangat deras.

Para petani mengadakan swadaya murni guna membuat talang saluran air yang bersifat sementara. Hal ini dilakukan mengingat kebutuhan dan ketersedian air bagi lahan dan kebutuhan mereka yang terdampak lonsor.

Pj. Kepala Kampung di dampingi BabinKantibnas meninjau talang saluran air yang di buat oleh para petani sawah. PJ Kepala Kampung menghimbau pada para petani agar talang yang sudah selesai di buat di pelihara dan dilakukan pengkontrolan, karena hanya terbuat dari kayu. “Talang aliran tersebut hanya bersifat sementara, harap dijaga dan dirawat,” ujar Ali Nur.

Ali berharap, agar para pihak terkait yang membidangi pengairan dapat mengulurkan tangan untuk membantu apa yang menjadi keluhan para petani sawah. “Mudah-mudahan mereka segara memberi bantuan yang diinginkan masyarakat,” kata dia kepada masyarakat setempat.

Selain tinjau lokasi talang saluran air, merrka pun mengadakan giat gotong royong bersama masyarakat di jalan poros kampung Sumber Sari untum membersihkan gorong-gorong yang tersumbat akibat derasnya curah hujan.

“Terlihat sekira 50 orang masyarakat yang hadir turut serta bahu-membahu bersama kami di dampingi Babinkantibnas membersihkan gorong-gorong tersebut,” pungkasnya. (sam/zim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here