Bawang Putih Menyentuh Angka Rp80 Ribu Per Kg, Bagaimana Cerita Pasar Murah ?

0
21

BERITAINDONET.COM, Lampung: Harga bawang putih meroket hingga mendekati seratus ribu rupiah. Kenaikan harga sembilan bahan pokok menjelang Lebaran seperti fenomena gunung es. Beberapa hari menjalani puasa,  harganya dikisaran angka Rp80 ribu di beberapa pasar di Kota Bandar Lampung, pada hal sebelumnya dijanjikan diadakan pasar murah.

Melihat masalah yang ada, Dinas terkait, baik tingkat Provinsi maupun Kota turun tangan menekan harga komoditas, termasuk yang menangani masalah lainnya, yang membuat masyarakat mengeluh.

“Pasar panjang salah satu pasar di Bandar Lampung menjadi objek pertama operasi pasar. Semua bertujuan guna menekan angka komditas yang meroket.” ujar Bahagiati, Kabid Pendistribusian Ketahanan Pangan Dinas Pertanian, saat ditemui di tengah operasi Pasar, Kamis (9/5/19)

Bahagiati juga mengatakan prioritas ialah bawang putih, harganya bahan penekanan operasi pasar yang dilakukan, pasalnya harga per kg Bawang Putih mencapai Rp80 ribu. Ia menegaskan selain di pasar Panjang, operasi pasar juga akan dilakukan di Pasar Tugu Antasari,  kemudian untuk kabupaten di Provinsi Lampung operasi pasar sesegera mungkin. (Agus Sihotang/R1.1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here