Azwar Nero: “Komitmen Pemuda Pancasila Teguh, Karena Sekali Layar Terkembang, Surut Kita Berpantang!”

1357
419

Lampung (beritaindonet.com): Azwar Nero, Ketua PAC Pemuda Pancasila Panjang, Kota Bandar Lampung-Provinsi Lampung mengungkapkan pentingnya komitmen seperti yang dibangun dalam organisasi Pemuda Pancasila. Hal tersebut dia sampaikan pada pelantikan kembali dirinya sebagai Ketua yang diadakan baru baru ini 2019.

Azwar Nero mengatakan, Pemuda Pancasila memiliki sejarah penuh warna dan dinamika. Fase pendiriannya pada penghujung tahun 50-an ditandai perjuangan politik menyelamatkan Pancasila dan UUD 1945.

“Pada fase inilah karakter dan orientasi Pemuda Pancasila terbentuk,  yang tak terpisahkan dengan amanat Dekrit Presiden 5 Juli 1959. Manifestasi karakter organisasi dan orientasi ideologis dimaksud tersermin dari sikap dan komitmennya yang teguh untuk tetap mempertahankan Pancasila sebagai ideologi negara, dan sebagai perekat Kebhinnekaan Bangsa” ujar Nero saat dihubungi beritaindonet.com seusai pelantikan dirinya, Minggu (23/3/2019).

Ia melanjutkan, perjuangan Pemuda Pancasila di era 60-an ditandai pergulatan melawan kekuatan PKI dan antek-anteknya yang berupaya mengubah ideologi negara dengan faham komunis dan aktif melakukan politik devide et impera di kalangan elit dan masyarakat akar rumput.

“Jadi perjuangan adalah tekat dan semangat, selalu optimis, biar yang dicita-citakan berhasil, karena sekali layar terkembang, surut kita berpantang!, “ tegasnya

Ia menyampaikan pesan Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Lampung Ricko Menoza, dalam arahannya sering menegaskan, agar Pemuda Pancasila semakin maju dan berkiprah di masyarakat dengan dasar kebenaran.

“Seperti yang disampaikan ketua Kami, agar kawan-kawan tidak boleh berhenti setelah pelantikan, tunjukan kepada masyarakat bahwa PP berkiprah sesuai landasan yang terukur. Organisasi ini harus semakin bermanfaat,” imbuhnya (R1.1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here