Apel Operasi Keselamatan Krakatau, Intruksikan Tindakan Preventif

0
39

Lampung ( beritaindonet.com): Jajaran Kepolisian Daerah Lampung dan seluruh jajaran terkait melaksanakan kegiatan Apel Operasi Keselamatan Krakatau 2019 di Mapolresta Bandar Lampung senin (06/05/19).  Kegiatan tesebut dipimpin Irwasda Polda Lampung Kombes Pol Rudy S. Pesan yang disampaikan berisikan instruksi tindakan preventif bagi para pelanggar lalu lintas.

Irwasda Polda Lampung Kombes Pol Rudy S sedang memimpin Apel Operasi Keselamatan Krakatau di halaman Mapolresta Bandar Lampung, Rabu (7/5/2019)

Menurut Kombes Pol Rudy S apel operasi kali ini sengaja digelar pada puasa hari pertama, berhubung bisa mengetahui sejauh mana kesiapan dan kesiagaan para anggota. Sebagai sasaran adalah pendidikan masyarakat berlalu lintas.  “Karena menjelang lebaran ini, keselamatan masyarakat berlalu lintas perlu di tingkatkan  guna memenimalisir angka kecelakaan,” ujarnya di tengah suasana Apel.


Turut hadir dalam kegiatan Apel Operasi Keselamatan Krakatu yakni sejumlah stakeholder sebagai mitra Kepolisian yang ada di Provinsi Lampung, yaitu Angkatan Laut (AL), Angkatan Darat (AD), dan Angkatan Udara (AU) termasuk dari  Satuan Polisia Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan.

Sejalan dengan penyampaian Irwasda, Setali Tiga Uang, Dirlantas Polda Lampung  Kombes Pol Kemas Yamin juga mengatakan telah melaksanakan perintah dengan mengintrusikan jajaran sat lantas baik di tingkat kota maupun kabupaten melakukan preventif kepada para pelanggar lalu lintas.

“Para petugas yang sedang bertugas dilapangan diimbau melakukan peringatan saja, dengan tujuan pendidikan berlalu lintas masyarakat,  sasaran utama: pendidikan berlalu lintas,  angka kecelakaan bisa ditekan” ujar Dirlantas Polda Lampung (Agus Sihotang/R1.1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here