Anggaran Rp 620 ,8Juta Untuk Dana Publikasi Covid -19 Di Kominfo,Diduga Banyak Dihabiskan Untuk Kebutuhan Kapolres Metro?

0
37


BERITAINDONET.COM
 , METRO:Anggaran Publikasi Covid-19 di Dinas Kominfo Kota Metro Rp620,8 juta untuk pos publikasi kegiatan pencegahan Covid-19 telah habis terserap. Namun habisnya anggaran itu sebagai besar untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan Kapolres Kota Metro untuk belanja baleho, banner, hingga CCTV. Ironisnya sebelumnya Diskominfo hingga Eks Sekkot Metro A. Nasir AT menyatakan tidak ada anggaran.

Kadis Kominfo, Farida mengakui adannya anggaran publikasi Covid-19 tersebut. Namun, anggaran itu terserap untuk menuruti kemauan atau arahan Kapolresta Metro, AKBP Retno Prihawati. “Anggaran publikasi dan pencegahan covid-19 memang benar ada di Kominfo. Dana tersebut sudah terealisasikan untuk membuat Baleho, Banner, Pemasangan CCTV di beberapa tempat pintu masuk Kota Metro,” kata Farida, diruang kerjanya. Jumat, 02 Oktober 2020.

Menurut Farida dana tersebut banyak di pergunakan membuat Banner sampai tingkat Kecamatan, Kelurahan hingga RT dan RW. “Kegiatan dana itu pun termasuk banyak kemauan dari ibu Kapolres Kota Metro. Yang minta buat ini dan minta buat itu. Ya setiap Permintaan Ibu Kapolres, ya kami turuti intinya,” katanya.

Terkait hal ini, Kapolresta Metro, AKBP Retno Prihawati, saat di hubungi Via WhatsAps-nya oleh tim media, menyatakan membantah pernyataan dan keterangan Kepala Dinas Kominfo Metro tersebut. “Itu semua telah sesui dalam rapat, telah di tentukan langkah-langkah gugus tugas untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Kota Metro sesuai dengan tahap-tahapanya,” kata Retno.

Menurut Retno, dalam tahapan tersebut ada yang disebut publikasi. Dimana dalam item publikasi diantaranya, pemasangan Banner, Spanduk dan Baliho. “Dalam rapat saya minta beberapa item dipenuhi diantaranya adalah pemasangan Spanduk, Banner, Baliho termasuk pemasangan CCTV di akses masuk Kota Metro,” katanya.

“Karena itu untuk mengantisipasi monitor masuknya orang untuk mencegah penularan Covid-19. Mungkin karena saya paling gencar menginginkan antisipasi Covid ini maksimal. Jadi Faham dulu intinya ya,” katanya.(R1/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here