Aiptu Barhan Farkah “Tidak Benar Istri Saya Telah Tiada, Dia Selalu Ada Dihati Saya”

    332
    434

    BERITAINDONET.COM: Lampung:  “Hanya Allah yang mengetahui keberadaan istri saya yang selalu ada di hati saya,” demikian kerap diucapkan anggota Polri dari Polda Lampung bernama Aiptu Barhan Farkah di saat kerabat dan keluarga menghiburnya, usai meninggalnya istri kesayangannya bernama Yunizary Binti Syarkawi, Kamis, (5/9/2019) sekitar pukul 22 WIB di Bandar Lampung.

    Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Sudarsono, Kamis (6/9/2019) mengangkat keranda bersama Suami Almarhumah/Aiptu Barhan Farkah dan rombongan menuju Masjid sebelum jenajah di semayamkan.

    “Saya melihat ada tetesan air mata di wajah istri saya sebelum ditutup kain kapan, namun setelah saya sampaikan di telinga almarhum bahwa dia selalu ada di hati saya sebelum kain kafan menutup wajahnya, air mata di wajah istri saya pun tak ada lagi,” tutur anggota Polri yang sedang bertugas di PAM OPVIT Polda Lampung ini.  

    Lebih dalam mengetahui alasan ayah empat orang anak ini begitu teguh sampaikan istrinya masih ada, meski telah berpulang, ternyata dari perenungan amat dalam, dan kemudian  terbentuk rasa batin yang lebih dari alam nyata.

    “Suatu saat nanti, kami bertemu di surga, saya akan tetap imam istri saya, sebelum nafas terakhirnya waktu itu, saya ucapkan Ayat Alquran, jadi nafas terakhir istri saya bernafaskan kitab suci mengantarkannya ke surga,” ungkapan hati Barhan, yang akrab disapa bang Han.

    Satu kisah hidup, dan terlintas dalam rasa dan pikiran Barhan, mengenai hari meninggalnya Almarhum Istrinya, yang mana bertepatan dengan saat hari dan bulan cintanya dipertemukan yang pertama kali dengan Almarhum di tahun 80-an. Kisah datang dan pergi kesayangannya serasa di atur waktu dan suratan.

    “Saat itu 5 September, di tahun 1988, pengejaran cinta saya menemui titik temu, dari perjuangan yang cukup lama, dan tepat di hari itu cinta kami terjalin serta menyatu, dan tepat tanggal dan bulan yang sama, ternyata takdir menjemput ke surga, sehingga saya mengingat semua masa-masa yang telah berlalu, serasa masa muda terjadi baru kemaren, “tuturnya. (David/R1.1)

    332 COMMENTS

    1. Fantastic blog you have here but I was curious about if you
      knew of any discussion boards that cover the same topics talked about here?

      I’d really love to be a part of community where I can get
      suggestions from other experienced individuals that share the same interest.

      If you have any recommendations, please let me know. Cheers!

      canada online pharmacy canada online pharmacy

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here