Hari Pertama Ramadhan, Penjual Takjil Tugu Macan Ramai Pembeli.

0
35

BERITAINDONET.COM Mesuji- Penjual Takjil atau makanan untuk berbuka puasa di desa brabasan tepatnya di pertigaan tugu macan mulai ramai pada sore hari saat bulan Ramadan 1441 Hijriah. Mereka yang berjualan mendapatkan rejeki berlimpah karena pembeli mulai ramai berdatangan.

Salah satu penjual takjil di sekitaran tugu macan Desa brabasan, Kecamatan tanjung raya kab. Mesuji, Mengatakan pada hari pertama puasa, Jum’at (24/4) ini pembeli takjil mulai ramai berdatangan.

“Pedagang mulai buka daganganya jam setengah 4, sudah mulai ada yang beli. mulai ramai, terus paling ramai saat jam-jam akan berbuka,” katanya.

Para pedagang menjual berbagai makanan ringan mulai dari gorengan, kue manis, kue asih seperti klepon, bolu, tahu bakso, hingga pempek. Kue-kue itu harganya bervariasi paling murah dari mulai Rp1.000 hingga yang paling mahal Rp2.500.

Sementara itu untuk minuman ia juga menyediakan berbagai jenis minuman manis yang cocok untuk berbuka puasa. Di antaranya adalah sup buah, es buah, dan kolak. “Harganya bervariasi ada yang Rp3.000 ada yang Rp5.000,” kata dia.

Para pedagang lainya mengatakan setiap bulan Ramadan memang sering menjajakan takjil di sekitaran tugu macan, untuk makanan yang di jual mereka mendapatkan pasokan dari berbagai distributor makanan rumah, dan ada juga yang membuat olahan makanan sendiri untuk dijajakan.

Saat disinggung mengenai harga makanan dari distributor dan omset yang di dapatkan, ada sebagian pedagang yang tak mau menjawab. “Rahasia,” katanya. (ozi/zim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here