PAC KOMMARI Cukuh Balak Laporkan Pemasangan Tiang Pancang

0
274

BERITAINDONET.COM, Tanggamus: Ketua Pimpinan Anak Cabang Komunitas Masyarakat Maritim Indonesia (PAC KOMMARI) Cukuh Balak, Romas Adi Wijaya melaporkan permasalahan penanaman tiang pancang beton di Pantai Pekon Putihdoh, Kecamatan Cukuh balak, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Namun menurutnya, laporan tersebut hingga kini belum mendapat tanggapan.

“Hal yang kami laporkan terkait pembangunan tiang pancang beton di bibir pantai yang menjorok ke laut berlokasi di Pekon Putihdoh jelas-jelas merusak terumbu karang,” terang Adi saat dihubungi melalui telepon selular, Rabu (23/6/21).

Penampakan Tiang Pancang Di Bibir Pantai

Selain kerusakan lingkungan, khususnya terumbu karang, dirinya juga meminta DPC KOMMARI Tanggamus untuk mempertanyakan izin dari Pemkab Tanggamus maupun Amdal, sebagaimana yang diatur dalam Undang-Undang No. 32/2009 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

“Apakah sudah ada izin dan amdalnya kegiatan tersebut? Kami mempertanyakan karena itu sangat mempengaruhi dan juga untuk mengadukan hal ini ke DPRD dan Pemkab Tanggamus dalam hal ini bupati,” sambungnya.

Adi juga mempertanyakan pelaksana kegiatan tersebut karena ketiadaan papan informasi.

“Hingga saat ini masih dipertanyakan siapa pelaksana kegiatan tersebut, karena tidak adanya plang papan informasi kegiatan tersebut, kalau isu-isu yang beredar tidak bisa menjadi acuan kami,” tandasnya.

Terkait hal ini awak media sudah mencoba mengkonfirmasi melalui selular terkait permasalahan tersebut ke Ketua DPC KOMMARI Tanggamus, Firlinda. Namun belum ada tanggapan hingga berita ini diterbitkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here