Tingkatkan Sinergitas, Rutan Bandar Lampung Jalin Kerjasama dengan Stakeholder Terkait

0
65

BERITAINDONET.COM,Bandar Lampung : Dalam rangka meningkatkan sinergitas dengan stakeholder terkait, rutan bandar lampung melakukan rapat koordinasi. ( Rabu, 04 maret 2020)


Rapat tersebut di laksanakan di Pengadilan negeri tanjung karang yang dihadiri oleh Ketua PN, Panitera PN Tanjung Karang, Kepala Seksi Pidana Umum yang didampingi para Kasubsi Kejaksaan Negeri Bandar Lampung, sedangkan dari pihak Rutan Bandar Lampung dihadiri oleh Kepala Seksi Pelayanan Tahanan yang didampingi Kasubsi Adper.

Di dalam pelaksanaan rapat tersebut dibahas mengenai langkah langkah preventif guna penanganan over staying dan over kapasitas di Rutan serta masalah lainnya. Kegiatan tersebut disambut dengan antusias oleh Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Anggi Febiakto selaku perwakilan dari Kepala Rutan Bandar Lampung.

Dirinya mengungkapkan bahwa langkah rapat koordinasi ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan kepastian hukum bagi terpidana yang ada di Rutan dan menjamin pemenuhan hak-hak nya sebagai narapidana baik berupa pengusulan remisi, PB dan CB. “Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh warga binaan pemasyarakatan dan masyarakat sebagai wujud keseriusan Rutan Bandar Lampung dalam mewujudkan zona integritas menuju WBK/WBBM.” ungkap Anggi.

Kedepan, rapat sinergitas ataupun forum silaturahmi lainnya akan terus di tingkatkan guna pemenuhan hak-hak dan kewajiban bagi warga binaan serta transparansi antar penegak hukum.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here