PWI Provinsi Lampung, Segera Adakan UKW XXII

0
16

BERITAINDONET.COM, Bandar Lampung: Untuk menciptakan wartawan yang berkompeten. PWI Provinsi Lampung akan kembali menggelar Ujian Kompetensi (UKW) XXII 26 Maret s.d 28 Maret 2020.

Ketua bidang pendidikan PWI Provinsi Lampung, Wirahadikusumah juga mengatakan, persiapan jelang puncak kegiatan telah dilakukan, bahkan tahapan tersebut telah dirumuskan dan disepakati pada rapat pengurus di PWI Lampung.

“Jadi sepakat kita PWI Lampung akan kembali mengadakan UKW pada akhir maret mendatang, mengenai beberapa persiapan sudah kita rampungkan, baik itu kepanitiaan, konsep acara, penguji, pemateri dan peserta,” katanya, Selasa (18//02/2020).

Menurut Wira, PWI Lampung telah meyiapkan kuota peserta UKW sebanyak 5 kelas dengan masing-masing 6 orang tiap kelasnya, dengan kuota itu PWI Lampung juga memberikan kemudahan untuk 15 orang peserta yang meliput di Pemerintahan Provinsi tanpa dikenakan biaya.

“UKW tahun ini istimewa, khusus untuk 15 orang calon peserta tidak dibebankan biaya alias gratis, soal SDM juga demikian, tidak harus dari kalangan anggota PWI saja, dengan syarat dan ketentuan mereka wartawan aktif dan meliput di pemprov Lampung,” jelas wira meberuskan amanat ketua PWI Lampung, Supriyafi Alfian.

Sama seperti tahun lalu, konsep UKW akan dilaksanakan selama tiga (3) hari, dimana sesion pertama pada tanggal 26 Maret untuk pra-UKW, 27-28 untuk ujian Kompetensi. Sebenarnya ada beberapa rangkaian yang akan dilaksanakan seperti literasi dan jurnalistik singkat sebelum UKW, namun hal itu masih di dalam tahap rekonsoliasi terlebih dahulu dengan mitra kerja.

“Selain pra-UKW kita juga ingin ada semacam literasi dan jurnalistik singkat, esensi dari acara ini tentu untuk penguatan wartawan, agar menjadi dasar dalam profesinya soal apa itu kode etik dan etika dan sebagainya,” jelas Wira saat rapat pengurus dengan didampingi Sekretaris PWI, Nizwar.

Diketahui, penyusunan panitia dilakukan pada rapat di kantor PWI Lampung pada Selasa siang, sepakat di tetapkan sebagai ketua Pelaksana Andi Panjitan, Sekretaris, Yulius Putra, bendahara Elkana, pendaftaran peserta UKW Andi Priyadi, perlengkapan Abdullah Al Masud, Transportasi Eka Setiawan, Acara Zahdi basran dan Novi Balga dan seluruh anggota PWI Provinsi Lampung.(Riski)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here