Penyerahan Hibah Tanah Milik Pemda Mesuji Kepada Korem 043/Garuda Hitam Lampung

0
12

BERITA.INDONET.COM , Bertempat di aula Kabupaten Mesuji pagi yang cerah di hadiri oleh segenap Dandim se-provinsi Lampung jajaran Forkopimda , Ketua DPRD Mesuji ,Wakil Bupati , para Camat ,juga kepala desa Berasan Makmur, tokoh agama ,tokoh masyarakat Mat Jaya,Rabu (27/01/2021) 

Dalam penyerahan hibah tanah dari Pemda Mesuji seluas 20 Hektar di wilayah Desa Berasan Makmur Kepala Desa Suwaris untuk Kompi B / 143 sebagai markas Batalyon. 
Kemudian tokoh masyarakat Mat Jaya menyerahkan hibah tanah 40 Hektar sebagai tempat latihan TNI AD. 

Dalam sambutannya Bupati Mesuji H Saply TH menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala Desa Suwaris yang telah ikut membantu jalannya pemerintahan Kabupaten agar tercipta ruang keamanan masyarakat yang lebih luas lagi. 

Diharapkan dengan adanya markas Batalyon B / 143 keamanan Mesuji lebih mantap dan kondusif. 
Dandim 043 Garuda Hitam Brigjend Toto Jumariono menyampaikan hal keamanan yang baik , itu berupa strategi dalam menjaga keamanan bangsa dan negara,TNI harus menyatu dengan rakyat agar kuat. 

Lebih lanjut Dandim 043 Gatam ini menyambut sangat baik apresiasi tokoh masyarakat yang menghibahkan tanah 40 Ha sebagai wujud kepeduliannya bagi masyarakat Mesuji. 
Bukan mau cari nama Mat Jaya menghibahkan tanah tersebut untuk tempat latihan TNI AD tetapi adalah sumbangsih beliau sebagai tokoh masyarakat Mesuji jadi contoh dan teladan bahwa rakyat cinta dan memerlukan TNI dalam kehidupan bermasyarakat. 

Lebih lanjut harapan masyarakat Mesuji dengan adanya Markas Kompi B Batalyon 143 jadi icon pertahanan yang memadai dan tangguh dalam tugas tugas yang di emban. (Steri Hananya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here