Pembangunan Bank Sampah secara Swadaya di Kampung Lebak Peniangan, Kecamatan Rebang Tangkas. Kab. Way Kanan

0
82
Lurah kanan tengah Roganda Lubis (Tokoh Pemuda Penggiat Sosial)

BERITAINDONET.COM, Waykanan :  Selasa(16/11/21) pagi tadi pukul 09.30 Wib Kampung Lebak Peniangan Bapak Mad Zendera atau sebutan akrabnya pak Kepale, meninjau pembangunan Bank Sampah di beberapa titik lokasi yaitu lokasi pasar, Balai Kampung, dan di TPSA (Tempat Pembuangan Sampah Akhir).

Inisiatif ini diambil oleh Pak Kepale agar terciptanya kampung yang tertib sampah serta bersih dari polusi busuk sampah.

Digagas dengan cara DANA SWADAYA serta donatur dari beberapa pengusaha setempat, program kerja pak Kepale pun sudah mulai berjalan bertahap.

Dengan adanya program ini,   kedepannya masyarakat berharap dapat segera terselesaikan dan mendapat dukungan penuh dari pemerintah, demi terciptanya lingkungan bersih dan bebas dari Polusi sampah.

Dalam hal ini, pak Kepale juga mengerahkan segenap masyarakat, unsur kepala dusun dan tokoh pemuda penggiat sosial dan Karang Taruna yang siap mendukung semua kegiatan demi kepentingan pembangunan Desa, hal ini membuat Tokoh Pemuda Penggiat Sosial (Roganda Lubis, S.Pd) turut ikut melibatkan diri bersama karang taruna untuk membantu Kinerja Kepala Kampung.

Beliau sangat yakin kalau kita mau memulai dengan niat untuk membangun, maka bantuan itu akan datang dari pihak mana saja, “yakinlah pasti ada jalan keluar nya , tuturnya”.

Dan kegiatan ini masih terus dipantau sampai dengan selesainya nanti.(R1.1/Joni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here