Eskaminiasi Penanganan Pelanggaran Pemilihan Tahun 2020, Tanggapan Ketua GMKI Cab Bandar Lampung

0
51

BERITAINDONET.COM, Lampung : Eskaminiasi penanganan pelanggaran pemilihan tahun 2020 sebagai refleksi dan proyeksi pemilu/pemilihan serentak tahun 2024 yang diadakan oleh Bawaslu kota Bandar Lampung di hotel Arnes pada hari Senin 08 November 2021.

Lokasi Arnes Hotel Bandar Lampung

Ketua GMKI Cabang Bandar Lampung bung Hemat Simamora, menanggapi bahwa GMKI (Gerkan Mahasiswa Kristen Indonesia) mengapresiasi dan mendukung kegiatan Bawaslu untuk melibatkan mahasiswa dan pemuda dalam setiap aktivitas pengawasan pemilu karena tugasnya sebagai agen kontrol sosial.

Kita berharap bisa menjadi mitra strategis Bawaslu dalam upaya mewujudkan demokrasi di Indonesia. Harapannya kegiatan evaluasi penanganan pelanggaran pemilihan tahun 2020 benar-benar menjadi koreksi besar-besaran bagi bawaslu serta penyelenggara pemilu tentang kondisi demokrasi yang ada di Indonesia.

Bawaslu jangan menunggu laporan atas pelanggaran pemilu saja atau bekerja saat adanya penyelenggaraan pemilu, tetapi giat juga mengadakan pendidikan politik, pembinaan pengawasan pemilu kepada pemuda dan masyarakat yang menjunjung nilai demokrasi berdasarkan kasih.

Adapun tujuan kegiatan ini sebagai tindak lanjut hasil evaluasi implementasi fungsi penanganan pelanggaran dalam penyelenggaraan pengawasan pemilihan kepala daerah pada tahun 2020 di Provinsi Lampung, serta pengembangan partisipasi publik terhadap pemantapan penanganan pelanggaran menjelang pelaksanaan pemilu/pemilihan tahun 2024.

Dalam acara tersebut dibuka oleh ketua Bawaslu kota Bandar Lampung Candrawansah dan dihadiri oleh peserta dari Polresta, Kejaksaan negeri, ketua DPRD Bandar Lampung, Dekan fakultas Hukum Malahayati, ketua jurusan Ilmu Pemerintahan Unila serta OKP seperti GMKI,GMNI,PMKRI,HMI,PMII dan beberapa lembaga lainnya.(rls/lian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here