Bupati Tanggamus : Penyerahan Sembilan Ambulance Pekon Dan Pendistribusian Bantuan Baznas

0
99

BeritaIndoNet.com (Tanggamus) – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, S.E., M.M. Serahkan 9 Mobil Ambulance di halaman Pekon Karang Agung dan Pendistribusian Bantuan Baznas di Pekon Sudimoro Bangun Kecamatan Semaka Kamis, 07/10/ 2021.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas PMD Arpin, Kabag protokol Riens Devile Abdul Kadir, Camat dan Uspika Kecamatan Semaka, 9 Kepala Pekon dan Aparat Pekon Karang Agung Kecamatan Semaka.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, S.E., M.M. dalam sambutannya menyampaikan Saya Ucapkan Selamat dan Terima Kasih kepada Kepala Pekon Karang Agung dan Camat Semaka atas terealisasinya pengadaan Mobil Ambulans untuk Pekon Karang Agung, ini merupakan sebagai upaya kita untuk melaksanakan Program 55 Aksi Desa Asik dalam hal Pengadaan Ambulans di tiap Pekon se-Kabupaten Tanggamus. Dimana tujuan dari pengadaan ambulans ini dalam rangka meningkatkan percepatan pelayanan kesehatan pada masyarakat terutama di pekon-pekon.

Dengan tambahan 1 Ambulan Pekon maka telah genap 250 Pekon yang memiliki Ambulans Pekon seKabupaten Tanggamus. Tersisa ± 49 Pekon lagi yang akan segera merealisasikannya, sehingga nantinya dari 299 pekon di Tanggamus, seluruh pekon sudah memiliki ambulans. Dengan adanya ambulans di setiap pekon, maka warga masyarakat di seluruh wilayah Tanggamus, baik yang di perkampungan dan

pelosok-pelosok pekon, dapat terlayani dan dimudahkan dalam akses dari dan menuju lokasi Fasilitas Kesehatan.

Saya berharap 55 Program Aksi yang bersentuhan langsung dengan tupoksi Pemerintahan Pekon agar dibantu dan dilaksanakan, termasuk Program-program inovasi lainnya. Kami dari pemda

Pekon( jumlah 9 unit) untuk 9 pekon Kecamatan Semaka di Kantor Pekon Karang Agung.dengan perincian  :

Pekon Karang Agung, Pekon Pardawaras, Pekon Sudimoro bangun, Pekon Sudimoro Induk, Pekon Srikaton, Pekon Sukaraja, Pekon Sedayu, Garur, Margo mulyo.

Lanjut Pekon Sudimoro bangun memberikan bantuan mesin jahit kepada bapak sarim status bujang tinggal sama ibu warga dari kakon maryono. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here